foto1
Mari Gabung Bersama Kami
foto1
Prodi Terbaik
foto1
MOU Prodi Biologi
foto1
KLT Prodi Biologi
foto1
Mangrove

Pimpinan Prodi

Ketua Prodi

Siska Nerita, S.Pd., M.Pd

 

Sekretaris Prodi

Elza Safitri, S.Si., M.Si

 

Rapat Kerja Tahunan Ke XI Tahun 2021

Untuk terus berupaya meningkatkan kualitas institusi, STKIP PGRI Sumatera Barat (Sumbar) menyelenggarakan rapat kerja (Raker) Tahunan ke XI Tahun Anggaran 2021 dengan mengusung tema “Meningkatkan Budaya Organisasi yang Transparan, Akuntabel, Bertanggungjawab serta Adil” di Aula Gedung B STKIP PGRI Sumatera Barat, Kamis (21/1). Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua STKIP PGRI Sumatera Barat Prof. Dr. Ansofino, M.Si serta dihadiri oleh seluruh pengurus  Badan Pelaksana Harian (BPH) STKIP PGRI Sumbar dan SMA PGRI 1 Padang, para wakil ketua STKIP PGRI Sumbar, pimpinan prodi dan unit se Lingkungan STKIP PGRI Sumbar.

 

Ketua BPH PB PGRI pada STKIP PGRI Sumbar dan SMA PGRI 1 Padang Dr. Dasrizal, MP yang membuka kegiatan, dalam sambutannya menyampaikan, dengan dilantiknya Ketua STKIP PGRI Sumbar yang baru, Prof. Dr. Ansofino, M.Si, semua civitas akademika lebih fokus dan berusaha agar kampus lebih maju lagi dan berkembang kedepannya. "Pengurus BPH bersama ketua STKIP PGRI Sumbar akan berusaha dan berupaya bersama-sama untuk merubah bentuk Sekolah Tinggi menjadi Universitas PGRI Sumatera Barat. BPH akan berkomitmen untuk menaungi, memperkuat dan mendukung setiap program yang dilaksanakan oleh ketua STKIP demi mewujudkan tujuan itu," ungkapnya. Harapannya, dilaksanakannya rapat kerja ini akan melahirkan ide dan pemikiran yang akan membawakan perubahan, terutama perubahan bentuk menjadi Universitas PGRI Sumatera Barat.

Prof. Ansofino dalam sambutannya menyampaikan bahwa yang menjadi pokok tugas Ketua STKIP PGRI Sumbar adalah Melaksanakan pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan STKIP PGRI Sumatera Barat dengn berpedoman kepada peraturan perundang-undangan dan ketentuan organisasi PGRI yang berlaku; Menyiapkan proses pengalihan status STKIP PGRI Sumatera Barat menjadi Unuversitas PGRI Sumatera Barat bersama dengan pengurus BPH PB PGRI pada STKIP PGRI Sumatera Barat dan SMA PGRI 1 Padang. "Untuk mewujudkan tugas-tugas itu, maka yang menjadi perhatian adalah Perkuat sosial kapital. Indikator agar sosial kapital itu kuat adalah: Patuh pada norma atau aturan yang ada; Bangun rasa saling percaya satu sama lain (jalin komunikasi); Bertukar Kepentingan,  terutama dalam hal merubah bentuk Sekolah Tinggi menjadi Universitas , mewujudkan PT yang berkualitas dan mampu bersaing dengan PT yang berkualitas.

Dalam Rapat Kerja ini, Ansofino juga lebih banyak menjelaskan tentang akreditasi prodi baru dan tujuh akreditasi prodi yang April ini akan habis masa berlakunya, serta perubahan bentuk Sekolah Tinggi menjadi Universitas. Sementara program kerja yang akan disusun atau dilaksanakan di tahun 2021 Ia  untuk didiskusikan dengan seluruh yang berhadir pada rapat kerja ini.

Ketua Pelaksana Liza Husnita menyampaikan bahwa Rapat Kerja ini bertujuan untuk menyusun program kegiatan serta melakukan evaluasi atas kinerja yang telah dilakukan di tahun 2020. "Adanya kegiatan Raker ini diharapkan dapat membangun tata kelola yang baik, akuntabel, bertanggung jawab dan adil di STKIP PGRI Sumbar, sehingga penggunaan dana sesuai dengan program yang sudah dirancang," katanya. Sementara luaran yang diharapkan dari kegiatan ini adalah RKT dan RAKT yang dirancang sesuatu dengan aturan Kemendikbud dan mengacu pada akreditasi 9 kriteria," tutupnya.