foto1
Program Studi dengan Akreditasi B BAN-PT
foto1
Prodi Pendidikan Biologi adalah Prodi pertama di STKIP PGRI Sumatera Barat
foto1
Salam Lestari, Salam Konservasi
foto1
Omne Vivum ex Ovo, Omne Ovum ex Vivo
foto1
Save Our Mangrove

Login Form

FINAL SELOB 5 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI

Seminar Nasional diikuti oleh Mahasiswa Biologi yang terdiri dari beberapa angkatan diantara nya 2016,2017 dan 2018, serta bapak/ibu guru pendamping. Dalam acara ini Narasumber nya adalah Ibu Prof. Siti Zubaidah. Beliau adalah Ketua Prodi Pendidikan Biologi Pascasarjana Universitas Negeri Malang, serta Bapak Prof. Dr. Lufri, MS. Beliau adalah Guru Besar Pendidikan Universitas Negeri Padang dan telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 November 2018 di Aula Gedung B Lantai 2 STKIP PGRI Sumatera Barat.

Lomba Biologi Tingkat SMA/MA memiliki jumlah peserta sebanyak 197 peserta dengan 3 tahapan yaitu babak penyisihan, babak semi final dan babak final. Untuk babak penyisihan diadakan pada tanggal 10 November 2018 dan didapatkan yang lolos untuk babak semi final sebanyak 38 peserta. Selanjutnya 38 peserta akan diseleksi pada babak semi final yang diadakan pada hari Jumat, 16 November 2018. Berdasarkan hasil ujian yang telah dilakukan maka didapatkan 10 peserta yang dapat berlanjut ke babak final. 10 peserta tersebut berasal dari 6 sekolah yang berbeda-beda. Untuk menenntukan pemenang, maka para peserta harus mengikuti babak final yang terdiri atas kecakapan labor serta babak cepat tepat. Kedua kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 November 2018, untuk kecakapan labaor dilaksanakan di Labor Zoologi, sedangkan babak cepat tepat di Aula Gedung B.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berdasarkan hasil final, maka didapatkan untuk Juara 1 yaitu, atas nama Syahlaisa Afra dari SMA N 1 Padang, dan Juara Umum yaitu berasal dari SMAN 1 Padang. Sedangkan untuk Lomba Komik, Juara 1 yaitu Evie Adriani, Juara 2 Devy Prima Saputri, dan Juara 3 Tiara Marfaleni. Dan untuk Lomba Fotografer didapatkan Juara 1 Sugeng Wahyu Prasetyo, Juara 2 Kiki Febrielna Sari, Juara 3 Donny Rifky.