foto1
Program Studi dengan Akreditasi B BAN-PT
foto1
Prodi Pendidikan Biologi adalah Prodi pertama di STKIP PGRI Sumatera Barat
foto1
Salam Lestari, Salam Konservasi
foto1
Omne Vivum ex Ovo, Omne Ovum ex Vivo
foto1
Save Our Mangrove

Login Form

SELOB 5 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI

Tanggal 10 November 2018 Telah dilaksanakan Seminar dan Lomba Biologi (SELOB) bagi siswa SMA/MA sederajat di wilayah Sumbar dan Jambi. Pada SELOB ke-5 ini, panitia juga menambahkan lomba Karya Tulis Ilmiah dan Lomba Fotografi dan Komik untuk tingkat perguruan tinggi. Selob diikuti oleh ratusan Peserta.Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua STKIP PGRI Sumbar Ibu Dr. Zusmelia, M.Si, Ketua Prodi Ibu Siska Nerita, M.Pd, Dosen Prodi Biologi, Guru-guru dan Peserta dari SMA se-Sumbar dan Jambi serta Mahasiswa. Acara yang diadakan oleh himpunan mahasiswa biologi ini, dibuka langsung oleh Ibu Ketua STKIP PGRI Sumatera Barat.

Menurut Ketua Program Studi Pendidikan Biologi  Ibu Siska Nerita, M.Pd Selob merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh HIMA Program Studi Pendidikan Biologi. Dan ini sudah merupakan acara yang ke-5 untuk tahun ini. Pada tahun ini terdapat Pembaharuan dalam Pelaksanaan kegiatan yaitu dengan diadakannya lomba untuk tingkat Perguruan Tinggi berupa Karya Tulis,  Lomba Komik dan Fotografi Biologi untuk Umum.

Pada kesempatan ini sebanyak 197 peserta dari 25 SMA sederajat di Wilayah Sumbar dan Jambi ikut serta dalam Olimpiade. Sedangkan untuk Tingkat Perguruan Tinggi diikuti oleh Perguruan Tinggi se-Sumbar sebanyak 78 Karya Tulis dihasilkan dari Lomba Ilmiah tersebut. Selain perlombaan yang akan berlangsung hingga 17 November 2018, juga diadakan seminar mengenai Evolusi dan Revolusi Pendidikan Biologi pada Era Keterbukaan Pengetahuan dengan Narasumber Prof. Dr. Siti Zubaidah. M.Pd yang merupakan Guru Besar Pendidikan Universitas Negeri Malang dan Prof. Dr. Lufri. MS Guru Besar Pendidikan UNP.

Seminar tersebut merupakan publikasi ilmiah dari berbagai hasil penelitian yang dimasukkan oleh dosen yang berasal dari perguruan tinggi.  Hal ini juga sebagai ajang untuk menambah Wawasan Mahasiswa ataupun civitas Akademika.

Moment Foto Bersama dengan Pemateri di Aula Gedung B kampus STKIP PGRI Sumatera Barat menjadi penutup acxara Workshop Pada hari itu.