foto1
Program Studi dengan Akreditasi B BAN-PT
foto1
Prodi Pendidikan Biologi adalah Prodi pertama di STKIP PGRI Sumatera Barat
foto1
Salam Lestari, Salam Konservasi
foto1
Omne Vivum ex Ovo, Omne Ovum ex Vivo
foto1
Save Our Mangrove

Login Form

Keakraban Mahasiswa Biologi (KMB) merupakan program rutin dari HIMA Biologi yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara sesama mahasiswa, mahasiswa baru dengan senior, dan mahasiswa baru dengan dosen. Kegiatan ini diadakan pada hari Minggu, 22 Oktober 2017 yang bertempatkan di Tiger Camp JL. Raya Air Dingin, Lubuk Minturun dengan tema Melalui Keakraban Mahasiswa Biologi (KMB) Kita Tingkatkan Rasa Kekeluargaan, Kebersamaan, dan Solidaritas Masyarakat Biologi.

Peserta yang mengikuti acara yaitu mahasiswa baru biologi yang terdaftar di STKIP PGRI Sumatera Barat yang dibagi menjadi 4 grup. Grup 1 dinamakan grup Pyrus malus, grup 2 dinamakan grup Zea mays, grup 3 yaitu grup Cocos nucifera, dan grup 4 dinamakan grup Allium sativum. Mahasiswa baru yang akan mengikuti KMB dipandu oleh kakak-kakak PJ dari masing-masing kelompoknya.

Kegiatan yang diadakan berupa kegiatan indoor dan outdoor. Kegiatan indoor berupa dance,  penampilan yel-yel, dan uda uni KMB. Sedangkan kegiatan outdoor berupa kegiatan kelereng estafet, joget balon, dan air botol estafet.  Mahasiswa baru, kepengurusan HIMA, dosen, dan tamu undangan ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan outdoor tersebut.

Dari berbagai perlombaan, maka didapatlah hasil:  Yel-yel Juara 1 yaitu, Grup Pyrus malus, juara 2 yaitu, Grup Cocos nucifera, juara 3 yaitu Grup Allium sativum.  Juara dance Juara 1 yaitu, Grup Zea mays, Juara 2 yaitu,  Grup Pyrus malus, dan juara 3 yaitu Grup Allium sativum. Games Kelereng Estafet dimenangkan oleh Grup Cocos nucifera.  Games  air botol estafet dimenangkan oleh tim dosen Pendidikan Biologi. Games goyang balon dimenangkan Grup Pyrus malus. Juara Uni Biologi yaitu, Grup Pyrus malus, dan Uda Biologi yaitu Grup Cocos nucifera. Juara uda best costum dan uni best costum yaitu Grup Pyrus malus dan Grup Allium sativum. Pemuncak dari kegiatan tersebut yaitu Grup Pyrus malus.

Tujuan diadakannya perlombaan minat bakat, yel-yel, games dan Uda Uni biologi yaitu untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri masing-masing mahasiswa biologi, dan melestarikan budaya daerah dengan konsep modern sehingga tidak terkikisnya budaya daerah yang ada. Setelah acara berakhir seluruh dosen, panitia, dan mahasiswa baru berfoto bersama untuk menjalin dan meningkatkan silaturahmi coloni biologi.

Biologi Salam Lestari Salam Konservasi !!!