foto1
Program Studi dengan Akreditasi B BAN-PT
foto1
Prodi Pendidikan Biologi adalah Prodi pertama di STKIP PGRI Sumatera Barat
foto1
Salam Lestari, Salam Konservasi
foto1
Omne Vivum ex Ovo, Omne Ovum ex Vivo
foto1
Save Our Mangrove

Login Form

Kuliah Umum dan Workshop SDG’s

Program Studi Biologi Semester Genap 2018

Program Studi Pendidikan Biologi bersama dengan Program Studi Pendidikan Geografi, Ekonomi, dan Fisika telah melakukan Kuliah Umum dan Workshop bersama. Pelaksanaan Kuliah Umum dilaksanakan hari Kamis Tanggal 11 April 2019 dengan Tema “SDG’s: Climate Risk Management For Enchancing Enironmental Education Quality”. Pelaksanaan Workshop dilaksanakan hari Jumat - Sabtu Tanggal 12-13 April 2019 dengan tema “Collaboration of Research and Book Chapter Publication”. Kuliah Umum ini diikuti oleh peserta dari mahasiswa dan dosen. Mahasiswa yang mengikuti Kuliah Umum adalah 133 orang Program Studi Pendidikan Biologi, 116 orang Program Studi Pendidikan Geografi, 119 orang Program Studi Pendidikan Ekonomi dan 45 orang Program Studi Pendidikan Fisika STKIP PGRI Sumatera Barat. Dosen yang mengikuti Kuliah Umum adalah 35 orang Dosen Program Studi Pendidikan Biologi, 23 orang Dosen Program Studi Ekonomi, 13 orang Dosen Program Studi Pendidikan Geografi, dan 8 orang Dosen Program Studi Pendidikan Fisika.

Pelaksanaan Kuliah umum dan Workshop ini nara sumber Bapak Assoc. Prof. Dr. Mohd Hairy bin Ibrahim yang merupakan salah satu guru besar Universitas Sultan Idris Malaysia. Tujuan dilaksanakannya kuliah umum ini adalah agar mahasiswa mendapatkan informasi mengenai manajemen risiko perubahan iklim dan peningkatan kualitas pendidikan lingkungan untuk pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan (SDG’s), untuk mengembangkan kemampuan berfikir tingkat tinggi dan memahami hubungan aktivitas manusia dengan ekosistem sehingga mahasiswa dapat meningkatkan sikap peduli kepada lingkungan di masa akan datang. Tujuan dilaksanakannya workshop ini adalah agar dosen dapat menghasilkan Book Chapter dan dipublikasi.

Pelaksanaan Kuliah umum ini diawali dengan penjelasan dari nara sumber tentang manajemen resiko perubahan iklim dan peningkatan kualitas pendidikan lingkungan untuk pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pelaksanaan workshop pada hari pertama diawali dengan penjelasan dari nara sumber mengenai langkah-langkah pembuatan