foto1
Program Studi dengan Akreditasi B BAN-PT
foto1
Prodi Pendidikan Biologi adalah Prodi pertama di STKIP PGRI Sumatera Barat
foto1
Salam Lestari, Salam Konservasi
foto1
Omne Vivum ex Ovo, Omne Ovum ex Vivo
foto1
Save Our Mangrove

Login Form

PEMBEKALAN WISUDA KE-58

Program studi Pendidikan Biologi STKIP PGRI Sumatera Barat menggelar kegiatan pembekalan wisudawan ke-58 pada Senin, 8 April 2019. Tema yang diusung pada kegiatan kali ini adalah "Membangun Pendidik Yang Berkarakter di Era Society 5.0" yang digelar di Gedung STKIP PGRI Convention Centre (SCC), Jl. Gunung Pangilun Padang.

Pembekalan ini dilakukan guna menambah wawasan wisudawan untuk menghadapi dunia kerja adapun pembicara dalam acara ini adalah  Dr. Rahmi Fahmi, MBA, Rektor Universitas Dharma Andalas, Dr.  Erismar Amri, M. Si dari Unit Ketenagakerjaan dan Humas STKIP PGRI Sumbar serta Edwar Kemal, M.Hum, Kepala International Relationship Office STKIP PGRI Sumbar. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh wisudawan  dengan jumlah 752 orang dan wisudawan, yang prodi pend. Biologi sendiri sebanyak 80 orang.

Dalam kagiatan ini terdapat berbagai rangkaian kegiatan yaitu penyampaian materi dan penyerahan sumbangan alumni oleh perwakilan calon wisudawan kepada STKIP PGRI Sumbar sebesar Rp.  112.800.000.

Acara ini dibuka langsung oleh ketua STKIP PGRI Sumatera Barat, yaitu  Ibu Dr. Hj. Zusmelia, M.Si. Dalam sambutan Ia menyampaikan bahwa STKIP PGRI Sumatera Barat selalu memperjuangkan mahasiswa dan alumni-alumninya. Hal itu sudah dibuktikan oleh STKIP PGRI Sumatera Barat diantaranya dengan dibekalinya mahasiswa dengan keahlian atau kompetensi yang bersertifikasi internasional, kemudian Ijazah,  transkrip nilai,  dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) wisudawan sudah bisa diambil satu hari pasca wisuda. Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan ucapan terima kasih karena sudah berproses di STKIP PGRI Sumatera Barat.