foto1
Program Studi dengan Akreditasi B BAN-PT
foto1
Prodi Pendidikan Biologi adalah Prodi pertama di STKIP PGRI Sumatera Barat
foto1
Salam Lestari, Salam Konservasi
foto1
Omne Vivum ex Ovo, Omne Ovum ex Vivo
foto1
Save Our Mangrove

Login Form

Padang (RK)-Sebanyak 115 Wisudawan Program Studi Pendidikan Biologi yang tergabung ke dalam 956 mahasiswa 13 program studi lainnya ikut serta dalam kegiatan Pembekalan Calon Alumni Wisuda periode ke- 57 di STKIP PGRI Convention Centre (SCC)  pada Rabu (03/10). Kegiatan itu mengusung tema " Peluang dan Tantangan Dalam Menghadapi Dunia Kerja di Era 4.0, Kegiatan pembekalan tersebut dibuka secara resmi oleh ketua STKIP PGRI Sumbar, Zusmelia. 

 Dalam sambutannya Ia menyampaikan kepada seluruh calon wisudawan untuk selalu bersyukur dan terus belajar sampai akhir hayat. "Bersyukurlah dan minta pada Allah, S.W.T, mudah-mudahan perjuangan ananda semuanya dimudahkan," ujarnya. Ia juga nenambahkan, STKIP PGRI Sumbar tiada henti untuk selalu memperjuangkan mahasiswa dan alumni-alumninya. Hal itu sudah dibuktikan oleh STKIP PGRI Sumbar.  Pada acara wisuda yang akan datang, semua Ijazah,  transkrip nilai,  dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) wisudawannya sudah bisa dibagikan yaitu ketika mereka sudah dilantik secara resmi pada Sabtu dan Minggu (6-7/10). "Ini merupakan terobosan pertama kali yang dilakukan oleh STKIP PGRI Sumbar agar calon alumni bisa langsung terjun kedunia kerja" tegasnya. STKIP PGRI Sumbar melepas alumninya pada kategori level 6 dan tidak hanya membekali alumninya untuk menjadi seorang guru,  tetapi banyak profil pendukung lainnya agar alumninya bisa bekerja di lapangan kerja. "mudah-mudahan dengan kegiatan ini calon wisudawan memiliki bekal yang cukup dalam menghadapi persaingan dunia kerja" harapnya. 

Ketua pelaksana, Rahmi dalam sambutan menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 956 calon wisudawan, yang terdiri dari prodi pend. Biologi sebanyak 115 orang,  pend. Sejarah sebanyak 44 orang,  pend. Geografi sebanyak 92 orang,  Pend.  Bahasa Inggris sebanyak 108 orang,  pend. Matematika sebanyak 61 orang,  Bimbingan dan Konseling sebanyak 105 orang,  Pend.  Bahasa Indonesia sebanyak 106 orang,  Pend.  Ekonomi sebanyak 144 orang,  Pend. Sosiologi sebanyak 105 orang,  Pend. Informatika sebanyak 44 orang,  dan Pend.  Fisika sebanyak 44 orang.  

"Selamat dan sukses untuk saudara semuanya,  semoga saudara berhasil menuju lapangan kerja" ungkapnya.  Ia juga menambahkan "Tamatnya saudara di STKIP PGRI Sumbar ini bukan bearti perjuangan saudara telah berakhir,  tetapi ini merupakan awal menuju masa depan" katanya.  Ia juga menekankan kepada calon wisudawan untuk selalu menerapkan ilmu yang didapat dan keterampilan yang dimiliki setelah lulus ketika masuk dunia kerja. "Harumkan nama dan citra STKIP PGRI Sumbar dengan ilmu dan keterampilan yang dimiliki serta etos kerja" tegasnya.  

Kegiatan pembekalan tersebut diisi dengan acara penyampaian materi,  penyerahan kenang-kenangan dan penyerahan beasiswa dari alumni kepada mahasiswa STKIP PGRI Sumbar. Pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut adalah.  Prof.  Dr.  Werry Darta Taifur, SE, MA.  Mantan rektor Universitas Andalas dan Dr.  Erismar Amri, M. Si dari Unit Ketenagakerjaan dan Humas STKIP PGRI Sumbar. Mereka menyampaikan materi tentang Peluang, Tantangan dan Persiapan Dalam Menghadapi Dunia Kerja di Era 4.0. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sumbangan alumni oleh perwakilan calon wisudawan kepada STKIP PGRI Sumbar sebesar Rp.  47.800.000 serta penyerahan Beasiswa dari Alumni kepada perwakilan Mahasiswa STKIP PGRI Sumbar.

Kegiatan itu dihadiri oleh pimpinan institusi, pimpinan prodi dan unit, dosen prodi selingkungan STKIP PGRI Sumbar dan diikuti oleh seluruh calon wisudawan. 

 

Sumber: http://stkip-pgri-sumbar.ac.id/berita/eJg-stkip-pgri-sumatera-barat-bekali-calon-wisuda-hadapi-persaingan-dunia-kerja