foto1
Program Studi dengan Akreditasi B BAN-PT
foto1
Prodi Pendidikan Biologi adalah Prodi pertama di STKIP PGRI Sumatera Barat
foto1
Salam Lestari, Salam Konservasi
foto1
Omne Vivum ex Ovo, Omne Ovum ex Vivo
foto1
Save Our Mangrove

Login Form

 

 

 

Padang(Biologi)-Mahasiswa Baru Program Studi Pendidikan Biologi bersama dengan 13 Mahasiswa Baru Program Studi Lainnya di STKIP PGRI Sumatera Barat melakukan kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di Halaman STKIP PGRI Convention Centre (SCC). Kegiatan dimulai dari jam 07.00 wib sampai jam 13.00 wib. Kegiatan ini merupakan pelengkap dari kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) STKIP PGRI Sumbar. Kegiatan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 29-30 September 2018, yang diikuti oleh 1.239 mahasiswa baru STKIP PGRI Sumbar dari semua prodi. Kegiatan PBB dibuka secara resmi oleh wakil ketua bidang Kemahasiswaan,  Jarudin. Dalam sambutan Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka melatih mahasiswa baru agar memiliki keterampilan untuk pelaksanaan upacara dan peraturan baris berbaris. “Kegiatan ini sangat penting dilakukan, sebab sebagai calon guru ini akan bermanfaat bagi saudara ketika beradaptasi atau terjun ke sekolah,” katanya.

 

Sementara itu, Mayor Yondri Nova sebagai koordinator/ komando dari anggota korem menyampaikan dihadapan seluruh mahasiswa baru, “Tidak semua saudara yang akan menjadi seorang guru. Tetapi, saudara semua adalah penerus masa depan, ada diantara saudara yang akan bisa menjadi kepala dalam sebuah intitusi, apakah itu kepala dinas, kepala perkantoran dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tingkatkan keterampilan dan Kedisiplinan.

Ketua pelaksana,  Fuaddilah Putra juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 1.239 Orang dari seluruh program studi yang ada di STKIP PGRI Sumatera Barat. Hari pertama diikuti oleh sebanyak 538 orang dan hari kedua diikuti oleh sebanyak 701 orang. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah latihan upacara bendera dan latihan Peraturan Baris Berbaris.

Instruktur yang ditunjuk untuk melatih mahasiswa baru dalam kegiatan ini adalah anggota korem provinsi sumbar yang dikomandoi  oleh mayor Yondri nova dengan anggota diantaranya Mukhrizal,  Bujang,  Almusri,  Joko Parmono, Andri murzal, Rivaldi haloongan lubis dan Muhammad Azhar. 

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan institusi, pimpinan prodi dan unit, panitia pelaksana dan seluruh mahasiswa baru. Kemudian diakhiri dengan pemberian sertifikat kepada instruktur pelatih.

Sumber: http://stkip-pgri-sumbar.ac.id/berita/zJk-stkip-pgri-sumatera-barat-bangun-kedisiplinan-mahasiswa-baru-melalui-latihan-upacara-bendera-dan-pbb

 

uploadby: Rizki (news.rizkibio.com)