foto1
Program Studi dengan Akreditasi B BAN-PT
foto1
Prodi Pendidikan Biologi adalah Prodi pertama di STKIP PGRI Sumatera Barat
foto1
Salam Lestari, Salam Konservasi
foto1
Omne Vivum ex Ovo, Omne Ovum ex Vivo
foto1
Save Our Mangrove

Login Form

Coaching Magang Biologi dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2018. Acara ini diikuti oleh seluruh peserta Magang Biologi Angkatan 2015 yang yang berjumlah 117 orang yang tersebar pada 44 Instansi yang terdapat di dalam Kota Padang maupun diluar Kota Padang. Jumlah Instansi Magang didalam Kota Padang yaitu berjumlah 15 instansi sedangkan diluar Kota Padang berjumlah 29 instansi yaitu tersebar pada Kab. Pasaman Barat, Kab. Pasaman, Kab. Agam, Kab. Dharmasraya, Kab. Solok Selatan, Kota Pariaman, Kab. Padang Pariaman, Kab. Pesisir Selatan, Kab. Solok, Payakumbuh, Kota Bukittinggi, Kab. Tanah Datar dan Kab. Mantawai. Magang Biologi dilaksanakan dari tanggal 22 Januari dan berakhir pada tanggal 22 Maret 2018. 

Pada acara pembukaan dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Akademik, Keuangan dan Administrasi Umum, Pimpinan Prodi Pendidikan Biologi, Dosen dan tamu undangan lainnya. Acara diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian  kata sambutan dari Ketua Prodi Pendidikan Biologi oleh Ibu Siska Nerita, M.Pd., dan di buka secara resmi oleh Ibu Wakil Ketua Bidang Akademik, Keuangan dan Administrasi Umum yaitu Ibu Sri Imelwaty, M.Pd., Ph.D.  

Setelah dibuka secara resmi, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ibu Dr. Hj. Zusmelia, M.Si dengan tema “ Soft Skill Peserta Magang dalam Memasuki Dunia Kerja”. Diharapkan setelah disampaikannya materi tersebut peserta Magang Biologi dapat mengaplikasikan semua pembahasan yang telah dibahas pada saat penyampaian materi. Setelah materi utama disampaikan maka dilanjutkan penyampaian materi tentang Teknis pada saat melakukan Magang di masing-masing instansi yang dituju dimana materi tersebut disampaikan oleh Bapak Rizki, S.Si., M.P., selaku Koordinator Magang Biologi.