foto1
Program Studi dengan Akreditasi B BAN-PT
foto1
Prodi Pendidikan Biologi adalah Prodi pertama di STKIP PGRI Sumatera Barat
foto1
Salam Lestari, Salam Konservasi
foto1
Omne Vivum ex Ovo, Omne Ovum ex Vivo
foto1
Save Our Mangrove

Login Form

Silaturrahmi Mahasiswa Keguruan (SIMAK) merupakan suatu kegiatan rutin yang diadakan oleh kampus STKIP PGRI Sumatera Barat, dimana acara SIMAK bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antara mahasiswa baru dengan kakak-kakak seniornya dan memperkenalkan mahasiswa baru dengan kampus serta organisasi yang ada di lingkungan STKIP PGRI Sumatera Barat. Acara SIMAK berlangsung selama 3 hari berturut-turut yang dimulai dari tanggal 7, 8 dan 9 September 2017 di STKIP Convention Centre.

Silaturrahmi Mahasiswa Keguruan didikuti oleh mahasiswa baru yang telah mendaftar ulang ke kampus STKIP PGRI Sumatera Barat dengan jumlah mahasiswa berjumlah 830 orang, dimana jumlah mahasiswa baru jurusan Pendidikan Biologi berjumlah 68 orang. Pada acara tersebut, panitia mengadakan beberapa perlombaan diantaranya Solo song Putra dan Putri, Uda Uni fotogenic, Uda Uni SIMAK, Puisi, K3 (Kebersihan Kerapian Kedisiplinan), Konsumsi terbaik serta Juara umum SIMAK 2017. Mahasiswa baru dipandu oleh kakak-kakak HIMA program studi masing-masing.

Dari berbagai perlombaan, Program Studi Pendidikan Biologi membawa 4 piala kemenangan, diantaranya Juara 2 Solo song putri, Juara 1 Uni fotogenic, Juara 3 Uda SIMAK dan Juara 3 Uni SIMAK. Meskipun kami tidak memenangkan semua perlombaan, tetapi kami tetap bersyukur atas pencapaian kami di SIMAK tahun ini. Semoga Program Studi Pendidikan Biologi semakin solid dan selalu kompak.